Senin, 31 Oktober 2016

PENDAKIAN GUNUNG ANDONG 1726 MDPL

Nama : RATIH NURAISYIAH

 

 Kelas : XI IPA


NO. absen: 29



PENDAKIAN GUNUNG ANDONG 1.726 MDPL 

GunungAndong adalah salah satu gunung yang menyajikan keindahan alam menarik. Terletak di Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Dengan ketinggian 1726 MDPL. 
 Gunung Andong berada di dekat Gunung Telomoyo dan merupakan perbatasan antara Salatiga dengan Magelang.

 Ada 3 jalur pendakian:
 1. Pendakian via Dusun Sawit
 2. Pendakian via Dusun Pendem
 3. Pendakian via Dusun Gogik





Basecamp (POS 1)
 Dari basecamp berjalan ke arah ladang menuju gapura pendakian. Di sebelah kiri terlihat gunung andong menjulang tinggi. Setelah memasuki gapura pendakian yang merupakan perbatasan antara hutan pinus dengan perkebunan, jalur pendakian telah dibuat oleh tangga agar memudahkan pendaki dan jalur terjal.

POS 1- POS 2
 Di POS 1 terdapat gubuk kayu yang teduh dan landai,  cocok untuk beristirahat. Tidak jauh dari POS 1, akan ditemukan gubuk lagi.

 Puncak Jiwa (POS 2)
  Setelah pos 2, jalan mulai berkelok-kelok dengan ditumbuhi hutan pinus. Di tengah perjalanan akan menemukan sumber mata air yang membasahi trek. Setelah itu memutari punggungan bukit yang dapat terlihat makam. Ada tikungan pada puncak makam di sebelah kiri.

 Puncak Jiwa - Puncak Andong
  Puncak jiwa adalah lokasi camping ground yang cukup luas. Di puncak itu terdapat warung-warung. Untuk menuju puncak alap-alap harus melalui jembatan setan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar